Friday, 28 October 2016

SEAFOOD ANTI GALAU!

Hi Balik lagi dengan vhiendy disini!
setelah kemarin gue ngebahas tentang cinta-cintaan yang super complicated banget, sekarang gue mau bahas hal yang bisa menyenangkan hati while cinta nyakitin hati lo... #Caelah. well gue mau bahas makanan nih!!!! kalo lagi patah hati paling enak emang makan. makan direstoran seafood sambil mandangin laut plus angin sepoi-sepoiii..
daripada galau bikin sakit, mending perbaikan gizi.. karena banyak banget kandungan gizi seperti protein dan vitamin yang terdapat di makanan laut. Oh iya buat rekomendasi kalian yang bingung mau makan apa ya yang enak. kalian bisa coba beberapa rekomendasi makanan dibawah ini:

1. Udang Bakar Madu



ini bisa jadi pilihan makanan yang menggunggah selera makan dikala gak nafsu makan nih. Udang bakar madu ini bisa kalian nikmati ditemani dengan ulekkan sambal terasi yang super pedas. atau bisa juga dengan kecap manis + cabai. dijamin ketagihan dan nendang abis! bumbu udangnya itu sebelum dibakar meresap sampe dalem-dalemnya! bahkan kulit udangnya aja enak banget buat dimakan rasanya! ini rekomend banget deh buat kamu-kamu yang belum punya selera makan!!

2. Cumi Saus Tiram



siapa yang gak suka cumi-cumi? hewan laut bersenjata tinta ini nyatanya punya rasa kelezatan tersendiri setelah diolah. pilihan untuk mengolah cumi ini bisa dengan saus tiram. rasa saus tiram yang sudah menyerap dicumi ini akan menjadikan gigitan pertama yang tak terlupakan dan bikin nagih! selain saus tiram ada juga pilihan lain utuk cumi ini yaitu cumi goreng tepung, cumi saus padang, ataupun cumi bakar. untuk cumi goreng tepung paling enak dipadukan dengan saus sambal, lumayan untuk cemilan daripada cemal-cemil yang gak bergizi. kalo untuk cumi bakar, paling enak kalo didalam cuminya ada telur akan lebih menambah selera makan dan lebih bergizi. wahh jadi ngilerkan mau makan ????

3. Ikan Gurame Bakar



lihat gambarnya aja udah bikin tergiur gimana kalo merasakan gigitan dari ikan gurame bakar ini ?? kebayang dongg kelezatannya? LAPER YA?? sama!! gue nulisnya sampe laper nih ... kalo yang ini gurame bakar paling enak dicocol dengan sambal terasi! daging dari ikan inipun enak bangettt empuk dan durinya jarang-jarang jadi makannya gak susah! oh iya karena ikan mengandung kaya akan protein kalian tenang aja makan makanan laut gak akan bikin badan kita jadi gembrot! oh iya selain itu biasanya buntut dari ikan ini tuh suka krenyes-krenyes kalo dimakan. wahhh enak bangett!!

4. Lobster Saus Padang



LOBSTER!!! aduhhhh kalo yang ini super fantastic bangett! lobster paling enak kalo dijadikan saus padang biar ada sensasi - sensasi pedas dan gurih gitu. wah gak akan ada penolakkan banget buat yang satu ini. daging dilobster juga besar ya kalo dibandingkan udang #JeLaS... kuah dari saus padang ini sendiri juga juara bangett! bikin ketagihann dan tak terlupakan banget..  oh iya jangan lupa dipadukan dengan jeruk nipis biar makin gurih!

5. Kepiting Asam Manis



kalo yang ini yang paling hits yaitu kepiting asam manis! kebanyakkan orang pasti terbatas gak bisa makan kepiting karena alergi padahal dia suka banget. sama kayak gue. ya walaupun keterbatasan itu, gak akan bisa ngehalangin gue  buat gak makan kepiting asam manis ini. ditambah didalam kerangkanya itu ada telur kepitingnya yang super merah banget dan lezattt abisss! hewan yang hidup di dua alam ini emang selalu menjadi pilihan utama para food hunter kalo direstoran seafood. kalian gak bakalan nyesel deh kalo udah cobain ini. karena setiap kalian makan ini, akan ada gigitan - gigitan lain lagi. yah walau untuk makan kepiting ini lumayan ribet sih, tapi gak papa deh berjuang buat dapatkan kenikmatan ini.

itu dia 5 olahan makanan laut yang bergizi dan bisa kalian nikmatin kapanpun! pastinya menggunggah selera makan kaliankan? sebagai anak bangsa, kita harus menghapuskan budaya galau! karena galau gak baik untuk kesehatan kita! faktanya galau bikin keseimbangan gizi kita berkurang! lebih baik jadi foodhunter dan kita jelajahin makanan!

 Jelajah Gizi, Jelajah Gizi Minahasa, Sarihusada, Nutrisi Untuk Bangsa

Thursday, 27 October 2016

CINTA BUTA? AH BUKAN KALI!

Balik lagi dengan vhiendy disini... Topik kali ini akan membahas tentang cinta! terkadang orang gak bisa bedain mana cinta bener mana cinta bohong bener gak? Terus yang fatalnya, sebuah ketulusan cinta lo malah dipandang orang lain itu "Cinta Buta" or sometimes temen gue suka bilang kalo ada namanya "Dibodoh-bodohin akan cinta" sakitnya lagi mereka bilang "Makan tuh cinta".. Aduh duh duh.... well, disini gue akan mengungkapkan opini yang pasti lo banget. pertama kita liat dulu definisinya "Cinta". cinta tuh cuma 5 huruf, tapi berjuta makna. Cinta bisa mengubah segalanya contoh : yang tadinya bete jadi ceria, yang sedih jadi bahagia, yang kesel jadi kalem, yang males-malesan tiba-tiba jadi rajin. hebatkan? emang sangat luar biasa... gue aja kagum.
oh iya terkutip dari http://trivia.id/post/cinta-buta-dengan-pacar-kenali-tanda-tanda-berikut-agar-kamu-tidak artikel ini yang gue udah baca tanda-tanda dari cinta buta... sebenernya gue rada kesindir gitu jujur aja... cuma ada beberapa pernyataan yang gue kurang setuju...

1. Selalu minta maaf meski gak bersalah.


sebenernya kadang-kadang seseorang bisa bersikap kayak gini karena, ya udah gak mau diperpanjang masalahnya. abis buat apa berantem akan hal sepele. or mungkin juga kesalahan tersebut bisa jadi gak sepenuhnya salah dia, bisa jadi ada sebagian salah kita juga cuma kita aja gak sadar. apalagi kalo cewek gak mau bangetkan disalahin. jadi ya minta maaf duluan gak ada masalah meskipun gak bersalah, ya mungkin menurut diri sendiri gak salah tapi siapa tau dari penilaian dianya lo bersalah juga. lebih baik saling minta maaf aja biar hubungan tambah awet.

2. Bersedia untuk disakiti


kalo bersedia untuk disakiti, dia tuh bukan bermaksud rela disakiti tapi lebih ke arah dia mengalah walaupun agak tekanan batin "agak" loh yaaa. jika kesalahannya masih sepele ya gak ada salahnya juga ngalahkan. selagi menurut dia gak harus besar-besarin ya finelah. nah kalo yang gini, tipe orang yang gak suka ngungkit masalah lama jadi beruntunglah kalian yang punya pasangan tipe kayak gini

3. Membuat lupa teman dan keluarga


Nah kalo yang ini, presepsi orang akan berbeda - beda karena dari segi pasangan itu sendiri mereka pasti gak ngerasa kalo jadi lupa teman atau keluarga. sekarang gini, lo lagi punya someone special gitu otomatis kalo lo pergi kemana - mana pasti minta ditemeninnya sama dia dong? terus temen lo ngeliat lo sama diaaaaaa terus. padahal kalo dikampus or dimana masih suka bareng. cuma karena mereka keseringan diliat lo bareng sama pacar lo, jadi temen lo beranggapan lo lupa sama mereka. masa iya, kalo lo cowo terus lo kemana-mana ditemenin sama dia yang ada orang akan punya presepsi yang enggak - enggak nantinya. menurut gue, orang tuh gak akan lupa sama temen apalagi sama keluarga karena tiap manusia gak akan sejahat itu untuk berprilaku keji. lo kira film hidayah...

4. Melakukan apapun untuknya


nah ini, namanya cinta kita pasti selalu mau lihat pasangan kita bahagia, seneng dong pastinya. dengan itu kita mau lakuin apapun untuk mendapatkan wajah bahagianya itukan? gak salah kalo mau lakuin apapun untuk dia. yang salah tuh, orang yang nilai ini jadi cinta buta.. masa terkesan bahagiain pacar sendiri big deal banget jadi cinta buta..... itukan bisa jadi dia mau nunjukkin ke pasangannya kalo dia tuh serius dan beneran cinta sebagai tanda bukti kalo emang dia gak main-main. eh, ketulusan lo malah jadi bahan ledekkan lo udah dibutakan akan cinta.

5. Tidak menjadi diri sendiri


menurut gue, dalam menjalin hubungan itu pasti ada yang harus diperbaiki dari sifat dan sikap biasa kita menjadi sifat dan sikap kita yang tidak biasa. pasti, maksud pasangan lo minta untuk berubah adalah tak lain supaya lo bisa jadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. mungkin di samping dari sifat dan sikap lo yang biasanya itu mengandung nilai negative yang nantinya gak baik untuk diri lo. awalnya lo pasti bakal ngerasa diatur dan merasa gak jadi diri sendiri, but lo harus liat dari sisi positifnya juga kenapa dia mau lo berubah. jangan ngeluhnya aja.

Ngomongin cinta tuh gak akan ada abisnya, panjang banget. bakalan ada pro kontra juga dari orang-orang. Pesan gue sih, dalam menjalin suatu hubungan lo harus *Do Your Best* aja. mau orang bilang gimanapun, itu gaya lo sendiri dan lo begitu adanya. one day, orang yang ngomongin lo itu pasti akan ada masanya kemakan omongannya sendiri, disaat dia udah menemukan pasangan yang bener-bener dia cinta dan bisa merubah hidupnya. intinya jangan keseringan ambil sisi negativenya aja, tapi lihat juga positivenya. karena yang baik buat lo belum tentu buat orang lain.

So segitu gitu bahasan kali ini (caelahh).. semoga kalian bisa makin langgeng dan semoga artikel gue kali ini bisa menginspirasi kalian untuk menjadi pasangan idaman #Azek...
GOODLUCK!

 

 Sincerely, VhiendySavellaIP