Kadang kala orang itu salah presepsi, kebanyakkan orang bilangnya gini "TUHAN GAK ADIL", itu tuh orang yang udah frustasi pasti pikirannya pendek dan yaaaa asal ngomong aja. Padahal nyatanya tuhan itu maha adil guys.. Tapi kekejaman dunia itulah yang buat kita jadi beranggapan kalo tuhan itu tidak adil. kalo kalian ngerasa tuhan itu tidak adil, itu sama aja kalian menghakimi tuhan dan kalian itu seperti layaknya atheis. contohnya gini loh yang simple aja..
Ada si kaya dan si miskin, beberapa orang beranggapan bahwa tuhan yang buat kaya dan miskin lewat yang namanya takdir. coba pikir deh kenapa sikaya itu kaya dan simiskin itu miskin.kita bahas satu persatu.
KAYA.
seseorang bisa kaya bukan dengan sihir,jin,ghaib,jimat,atau turun dari langit langsung,dan hal hal lain deh. gak mungkin banget setiap orang yang baru lahir gitukan tiba-tiba udah langsung jadi kaya gitu aja < ini gak termasuk sama mereka yang orang tuanya kaya, jadi kita mulai dari awal permulaan banget>. so, mereka kaya itu sebenernya bonus dari tuhan atas usaha dan kerja keras mereka. so pasti orang yang kaya itu mereka tekun,pekerja keras,rajin,giat,dll. untuk apa mereka bekerja dan berusaha? awal permulaan seseorang itu berusaha dan bekerja sebetulnya bukan untuk mencari uang yang banyak biar kaya.lebih tepatnya usaha dan kerja keras mereka itu dijalankan untuk tujuan "bertahan hidup". so guys, kalo kalian gak bisa menyeimbangan antara dunia dan usaha kalian untuk tetap hidup kalian pasti kalah. ya udah pokoknya kalo masih mau hidup jangan males untuk mencari uang buat bertahan hidup. seandainya kalian kaya, tandanya itu bonus dari tuhan atas ketaqwaan kalian.
oke next kita akan bahas simiskin.
MISKIN.
setiap orang pasti gak maukan hidup susah. ya sama sih ya vhiendypun lagipula siapa juga yang mau. tapi gini, kenapa orang itu miskin? faktor apa yang membuatnya miskin? so pasti guys, udah bisa ditebak-tebak seseorang miskin itu pasti bukan kemauan sendiri dan juga bukan kehendak tuhan. mereka itu miskin karena faktor tidak mau berusaha dan males. seandainya mereka rajin dan mau berusaha, pasti mereka mampu bertahan hidup.seseorang yang gak mau berusaha itu hidupnya pasti gak akan tenang didunia ini. well contohnya, gini loh "miskin ilmu", seseorang yang gak mau belajar, menuntut ilmu, baca buku, gak ada usah buat mendapatkan ilmu, gak pernah nyentuh yang namanya buku, udah positive banget mereka itu gak tahu apa-apa alias bahasa anak jaman sekarang sih ya "kudet".dalam tafsiran vhiendy sih seseorang yang kudet itu tandanya dia positive miskin ilmu. nah menuntut ilmu aja dia gak mau gimana mau cari uang buat bertahan hidup? gak bisa gak bisa orang yang kayak gitu akan cepet musnah guys. gak mau cepet musnahkan? jangan males yaaa {}.ok kayaknya contohnya satu aja ya kebanyakkan nulis juga nanti yang baca mager kebanyakkan hahaa. intinya buat si miskin ini buat bertahan hidup 50:50 deh. maksudnya gini loh kalo jadi pengemiskan itu masih ada usaha juga untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik. yah walaupun usahanya jadi pengemis sih. tapi coba pikir lagi deh, kenapa harus minta-minta sama orang yang gak dikenal kalo masih bisa berusaha dengan kerja, ya daftarin diri aja sama orang gitu buat jadi pembantu sekalipun daripada jadi pengemis kan gitu. terkadang orang yang udah gak bisa mikir lagi cara untuk bertahan hidup, dia berani mempertaruhkan semua yang dia punya loh termasuk harga diri. yaa itulah kekejaman dunia ini.
dunia itu sengaja dibikin gak adil, biar orang itu hidup dengan berusaha bukan seenaknya aja. dunia itu gak kayak disurga yang kelihatannya seperti dalam kitab yang sudah dijelaskan. kalo dunia kayak surga, tuhan gak akan ciptain kita sebagai manusia.oke itulah sedikit penjelasan dari vhiendy. jalanin aja apa yang ada dan lagi kalian jalanin didunia ini. jangan lupa untuk tetap beribadah, jaga ketaqwaan kita terhadap tuhan. tetep semangat dan bekerja keras untuk tetap bertahan hidup didunia ini. yang pasti tuhan selalu memberikan jalan bagi mereka-mereka yang mau berusaha mencari rahmatnya dan tuhan gak akan kasih ujian yang berat diluar batas kemampuan umatnya. tuhan itu maha adil kok. mungkin dunianya aja yang terlalu kejam dan perkembangannya aja yang semakin pesat. Tapi dengan tekad yang ok, vhiendy yakin kalian pasti bisa melewati semua ini dengan baik dan asik.
"enjoy your life and never give up on everything. don't be afraid of anything in the whole world, just stay to be brave and let life goes." -VSIP- 21.des.'13


No comments:
Post a Comment